Terms & Conditions

Livina Global Teknologi

Syarat Dan Ketentuan

  • Syarat dan Ketentuan ( “Persetujuan” ) ini adalah persetujuan antara Livina Global Teknologi dan pihak (“Pelanggan”, “Anggota”, “Anda”), dan berlaku terhadap semua produk yang telah di pesan oleh Pelanggan dari Livina Global Teknologi.DENGAN MENYELESAIKAN PROSES PEMESANAN, BERARTI ANDA TELAH SETUJU DENGAN SEMUA SYARAT DAN PERATURAN INI DAN PERPANJANGAN PEMAKAIAN JASA ATAU PRODUK MENANDAKAN ANDA TELAH SETUJU DENGAN SYARAT DAN KETENTUAN INI.
  • Livina Global Teknologi mempunyai Hak untuk memutus persetujuan ini dengan atau tanpa alasan. Livina Global Teknologi mempunyai Hak untuk menolak memberikan pelayanan kepada siapapun.
  • Ketentuan Layanan
    Penggunaan yang Dilarang
    Pelanggan yang dimaksud melanggar ketentuan ini jika Pelanggan atau siapapun yang berhubungan dengan Pelanggan telah melakukan hal – hal yang telah dilarang di bawah ini.
  • Aktivitas yang Melanggar Hukum
    Livina Global Teknologi dengan Keras melarang penggunaan Jasa atau Pelayanan kami dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan aktivitas ilegal , termasuk dan di luar dengan aktivitas di bawah ini:Aktivitas yang berhubungan dengan Obat-obatan terlarang, Perjudian, dan segala aktivitas yang Melanggar Hukum.
    Pelanggaran terhadap kekayaan intelektual dan pelanggaran hak guna material yang telah di sahkan hukum (Copyright) (Livina Global Teknologi di wajibkan oleh hukum untuk menghapus konten atau block akses ke konten jika ada laporan pelanggaran dari Pemegang Hak Kekayaan Intelektual.)
    Segala aktivitas yang berhubungan dengan pendisribusian atau membuat Pornografi dengan menggunakan pelayanan hosting dari Livina Global Teknologi.
    Terlibat dalam penipuan Kartu Kredit seperti pencurian informasi atau penggunana Kartu Kredit dari pihak ketiga tanpa sepengetahuan dan izin mereka.
    Aktivitas Spam
    Livina Global Teknologi dengan Keras melarang segala kegiatan Spamming ketika menggunakan Jasa Hosting Livina Global Teknologi. Kami tidak memberikan toleransi terhadap pengiriman email yang berhubungan dengan spam.
  • Server Abuse
    Pelanggan telah mengetahui bahwa penggunaan Server dalam Hosting kami adalah secara bersama-sama dengan pelanggan lain, oleh karena itu segala resource server yang dialokasikan oleh Livina Global Teknologi adalah terbatas untuk setiap Akun Hosting, yang meliputi pemakaian memori dan CPU, pemakaian koneksi Database, dan Total Transfer Data.Livina Global Teknologi melarang pembuatan website yang menguras kemampuan server dan berakibat kepada performa server secara keseluruhan.Email Abuse
    Livina Global Teknologi melarang pengunaan Email server untuk aktivitas mengirim Email secara massal. Pelanggan harus mempertimbangkan pemakaian Jasa dari pihak Ke-tiga untuk mengirim Email secara Massal.
    Pelanggan yang telah memakai Email bandwith secara berlebihan dari yang telah di tentukan dalam setiap paket hosting, Livina Global Teknologi berhak untuk menghentikan sementara layanan Email tanpa atau dengan pemberitahuan terlebih dahulu.
    Livina Global Teknologi berhak untuk menghapus atau menghentikan layanan Email termasuk Pop, Forwarding, Catch-all, AutoResponder yang sudah tidak aktif di server dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.Ketentuan Suspend Account Livina Global Teknologi
    Livina Global Teknologi berhak untuk mematikan secara sepihak (suspend) proses daemon pada server shared hosting ( termasuk reseller hosting) atau proses lain yang berjalan dalam waktu jangka panjang (long-running processes) milik PELANGGAN.

    Livina Global Teknologi memberikan maksimal 3 kali kesempatan bagi PELANGGAN untuk memperbaiki website untuk menghilangkan hal-hal yang memberatkan server dan apabila lebih dari 3 kali perbaikan website di akun hosting PELANGGAN masih terus-menerus memberatkan server karena melakukan proses-proses yang berlebihan, maka Livina Global Teknologi berhak untuk menonaktifkan/mematikan akun hosting PELANGGAN secara permanen dan menghimbau PELANGGAN untuk pindah layanan ke layanan server (VPS, Cloud maupun Dedicated Server). Segala permintaan support harus di buat oleh Reseller mewakili pelanggan Reseller, untuk alasan keamanan.

    Proses-proses tersebut termasuk pada hal-hal di bawah ini:

    Menggunakan RAM yang terlalu banyak;
    Menggunakan CPU time / CPU usage yang terlalu banyak;
    Menghabiskan bandwidth;
    Mengganggu kegiatan user lain di server yang sama;
    Melakukan kegiatan lain yang mencurigakan ataupun kegiatan yang meningkatkan risiko terbobolnya account/server;
    Melakukan hostingan script, email, database, dan lain-lain yang memberatkan server.
    Livina Global Teknologi berhak untuk memutuskan secara sepihak pada server shared hosting atau proses lain yang mengandung unsur Adult (konten pornografi), Violence, SARA, SPAM atau hal-hal lainnya yang dapat merugikan dan membahayakan berbagai pihak dan segala sesuatu yang melanggar undang-undang dan hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia.

    Apabila PELANGGAN melanggar ketentuan pada Hak dan Kewajiban PELANGGAN, maka Livina Global Teknologi berhak untuk menghentikan sementara account PELANGGAN atau memberikan peringatan melalui e-mail, telepon ataupun bentuk komunikasi lainnya atas pelanggaran tersebut. Apabila dalam waktu 3 (tiga) hari sejak tanggal peringatan dilayangkan masih terjadi pelanggaran maka Livina Global Teknologi berhak untuk menghentikan account PELANGGAN tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan PELANGGAN tidak berhak untuk meminta kembali dana yang telah dibayarkan kepada Livina Global Teknologi.

    Livina Global Teknologi berhak untuk memblokir baik sebagian atau seluruh akses account PELANGGAN atau menghentikan tanpa peringatan terlebih dahulu, jika account PELANGGAN digunakan untuk:

    Melakukan kegiatan pencurian data server atau data user lain; memberikan akses atau fasilitas kepada diri sendiri atau orang lain, dimana seharusnya akses atau fasilitas tersebut tidak dimiliki oleh account yang bersangkutan;
    Melakukan Cracking atau Hacking;
    Melanggar Peraturan dan Ketentuan uplink Provider (Data Center atau ISP)
    Melakukan kegiatan yang dapat membahayakan kinerja server dan atau membahayakan serta mengganggu privasi dan kenyamanan PELANGGAN lain. membuat website yang dipromosikan dengan cara-cara spam (spamvertised website), meskipun spam tidak dikirimkan dari server hosting/jaringan milik Livina Global Teknologi. spam termasuk pada email, pesan IM, SMS, dan lain sebagainya.
    Konten website dan/atau aktivitas website yang melanggar hukum.
    Livina Global Teknologi berhak memberhentikan account PELANGGAN kapan saja menurut pertimbangan sepihak dari Livina Global Teknologi. Jika PELANGGAN tidak bersalah [tidak melanggar Peraturan dan Persetujuan sama sekali] dalam hal pemutusan ini, maka biaya hosting yang telah dibayar PELANGGAN akan dikembalikan sebesar harga paket dikalikan jumlah hari yang tersisa; biaya domain dan setup yang telah dibayar PELANGGAN tidak dikembalikan.

    Bilamana diperlukan karena suatu hal tertentu Livina Global Teknologi berhak memberikan data informasi kontak PELANGGAN kepada lembaga / instansi resmi dari pemerintahan atau kenegaraan nasional maupun internasional.

    Livina Global Teknologi berhak mendisable, menghapus, dan/atau mengedit file-file di account PELANGGAN jika menurut Livina Global Teknologi file-file tersebut mencurigakan dan melanggar Peraturan Persetujuan Livina Global Teknologi.

    Tanggung Jawab Umum Pelanggan Livina Global Teknologi
    Pelanggan bertanggung jawab terhadap semua pemgrograman, upload, dan maintenance dari konten website mereka sendiri.
    Pelanggan bertanggung jawab dengan penyediaan Kontak Info mereka yang terbaru mencakup alamat Email, Nomor Telepon, dan Alamat surat menyurat kepada Livina Global Teknologi
    Pelanggan bertanggung jawab untuk memastikan penyediaan Kontak Info Pelanggan yang akurat. Jika Pelanggan menggunakan Junk Mail Filter di dalam layanan Email mereka, mereka wajib memastikan Livina Global Teknologi sudah di whitelisted, untuk memastikan email dari Livina Global Teknologi bisa di terima Pelanggan secara benar tanpa terkirim ke dalam Spam/Junk/Bulk Mail Pelanggan.
    Pelanggan bertanggung jawab penuh untuk backup segala data dari website mereka. Livina Global Teknologi tidak bertanggung jawab untuk data dan semua file dalam akun Anda.
    Tanggung Jawab Pelanggan Livina Global Teknologi: Hosting Shared
    Pelanggan harus bertanggung jawab penuh terhadap Konten website yang telah di buat dan di publikasikan menggunakan Server Livina Global Teknologi.
    Segala Konten yang berhubungan / mengandung konten yang melanggar “Ketentuan Layanan” Livina Global Teknologi akan mengakibatkan akun hosting di hentikan sementara atau di hentikan selamanya.
    Pelanggan Hosting Shared tidak di izinkan menjual kembali Akun Hosting kepada pihak ke-tiga. Tetapi jika Pelanggan berniat menjual Akun Hosting, disarankan untuk registrati Reseller Hosting dari Livina Global Teknologi.
    Pelanggan mengetahui secara jelas bahwa Pelanggan bertanggung jawab penuh dalam proses backup data dan melakukan backup data oleh mereka sendiri.
    Tanggung Jawab Pelanggan Livina Global Teknologi : Hosting Reseller
    Setiap Reseller bertanggung jawab terhadap pelanggan mereka sendiri. Livina Global Teknologi tidak menyediakan support untuk pelanggan dari Reseller.
    Segala permintaan support harus di buat oleh Reseller mewakili pelanggan Reseller, untuk alasan keamanan.
    Reseller juga bertanggung jawab terhadap semua konten yang tersimpan dalam akun Reseller mereka dan segala aktivitas dari pelanggan mereka.
    Livina Global Teknologi Hosting Plan Setup
    Registrasi Akun Baru
    Livina Global Teknologi akan men-setup akun hosting Anda setelah kita menerima pembayaran dan mem-verifikasi Informasi Anda untuk menghindari kasus penipuan.
    Adalah tanggung jawab Anda untuk menyediakan alamat Email yang akurat, aktif dan yang terbaru. Penyediaan informasi yang salah akan menyebabkan penghentian layanan untuk akun Anda. Jika ada masalah dalam akun Anda atau Livina Global Teknologi ingin menghubungi Anda, Email Utama dalam File Anda yang akan di gunakan.
    Akun Hosting baru yang mencakup Registrasi domain baru akan di-setup dan dimasukkan dalam DNS server kami dalam jangka waktu 12 jam, tetapi perlu diketahui bahwa secara umum domain anda baru akan bisa di akses secara penuh dalam jangka waktu 48 jam.
    Transfer Akun Hosting
    Support Livina Global Teknologi akan memberikan bantuan lebih untuk memindahkan website Pelanggan kepada kami. Pelanggan perlu mengetahui bahwa Transfer akun hosting di berikan sebagai nilai lebih dalam pelayanan kami, dan Livina Global Teknologi tidak menjamin semua hal yang berhubungan dengan kemungkinan, berapa lama waktu yang dibutuhkan, untuk transfer akun Hosting.
    Setiap perusahaan Hosting mempunyai konfigurasi yang berbeda dan untuk beberapa platform hosting penyimpanan data dalam format tertentu atau yang tidak sesuai, akan mengakibatkan beberapa masalah serius untuk migrasi sebagian atau semua data akun hosting.
    Registrasi Domain Baru
    Dalam Syarat dan Ketentuan ini, Pelanggan mempunyai pilihan, melalu Form Order sebagau tambahan pelayanan untuk meminta Livina Global Teknologi untuk registrasi domain baru mewakili Pelanggan. Untuk registrasi domain baru melalu Livina Global Teknologi, Pelanggan harus meregistrasi domainnya melalui Domain Name.
    Livina Global Teknologi tidak bertanggung jawab bila domain baru yang di pilih Pelanggan tidak tersedia.
    Pelanggan mengetahui dan mengerti bahwa biaya registrasi domain tidak dapat di kembalikan.
    Transfer Nama Domain
    Pelanggan memiliki kuasa untuk mengatur namain domain mereka sendiri. Pelanggan juga mengetahui bahwa Livina Global Teknologi akan menyediakan informasi yang di perlukan, termasuk Informasi DNS server Livina Global Teknologi kepada Pelanggan untuk mengatur Proses Transfer Domain mereka. Tetapi Pelanggan bertanggung jawab dalam proses Transfer domain ini.
    Pelanggan mengerti bahwa Domain yang ter-registrasi melalui pihak ketiga, Pelanggan harus menghubungi atau mengatur proses transfer domain tersebut melalui Registrar pihak ketiga tersebut.
    Pelanggan mengetahui bahwa Tranfer DNS akan membutuhkan waktu 24 – 72 Jam sebelum domain tersebut bisa di gunakan dan Informasi DNS terpropagasi secara meyeluruh di Internet.
    Proses Renew Hosting / Domain
    Pelanggan menyetujui bahwa Livina Global Teknologi akan otomatis memperpanjang masa hosting ataupun domain setiap tahunnya dan dikenakan biaya kepada Pelanggan sesuai dengan biaya registrasi domain pertahun yang telah di tetapkan dalam Biaya Registrasi Domain Livina Global Teknologi di Domain Name. Ini adalah pengecualian jika Pelanggan telah membatalkan akun domain sebelum tanggal renew domain.
    Livina Global Teknologi memegang hak penuh untuk membatalkan atau menghentikan sebuah akun domain jika Pelanggan gagal dalam membayar biaya perpanjangan masa hosting ataupun domain dalam jangka waktu tertentu yang telah di berikan.
    Pelanggan memiliki alternatif lain untuk memiliki kembali domain yang telah diterminate. Ini bisa dilakukan dengan membuat permintaan khusus kepada Livina Global Teknologi dan biaya ekstra akan dikenakan disamping biaya perpanjangan tahunan.
    Pembayaran Akun Hosting
    Pembayaran Layanan Livina Global Teknologi
    Segala pembayaran untuk layanan yang di sediakan oleh Livina Global Teknologi adalah dalam satuan Indonesia Rupiah (Rp) dan dalam bentuk pembayaran pre-paid.
    Pelanggan akan membayar sesuai dengan harga yang telah di tetapkan untuk setiap layanan yang di berikan dalam website Livina Global Teknologi.
    Segala pembayaran yang telah sukses diterima oleh Livina Global Teknologi adalah tidak dapat di kembalikan dengan pengecualian dalam Jaminan 30 hari “pertama” Uang Kembali.
    Perubahan Harga Produk / Layanan
    Harga yang telah di bayar Pelanggan pada tanggal pembelian Akun Hosting tidak akan berubah. Livina Global Teknologi berhak untuk mengubah harga yang tertera pada Livina Global Teknologi, dan berhak untuk meningkatkan jumlah layanan pada Paket Hosting kapanpun.
    Jaminan 30 hari uang kembali
    Livina Global Teknologi mempunyai Hak penuh untuk merubah Syarat dan Peraturan ini dalam segala bentuk yang diperlukan. Segala perubahan akan di beritahukan kepada Pelanggan melalui posting pada website Livina Global Teknologi dan email. Pelanggan yang memilih untuk terus menggunakan Layanan Hosting menandakan bahwa mereka setuju dengan segala Syarat dan Peraturan yang telah di tentukan.

    Perubahan Produk dan Layanan
    Livina Global Teknologi mempunyai Hak penuh untuk “menambah”, “menghilangkan”, atau “merubah” segala produk atau layanan yang di tawarkan dalam website Livina Global Teknologi. Pemberitahuan akan di berikan kepada Pelanggan jika perubahan dalam layanan atau produk akan di terapkan kepada Pelanggan yang telah ada atau pelanggan baru.

    Livina Global Teknologi Cloud Server, VPS & Dedicated Server
    Livina Global Teknologi menawarkan sebuah solusi untuk kebutuhan dedicated server indonesia yang terbaik dan handal. Kami menawarkan 2 operating system yaitu windows dan linux dengan spesifikasi server yang bervariasi dan terjangkau oleh pelanggan kami sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Dengan layanan dedicated server ini, anda tidak perlu repot untuk melakukan maintain terhadap hardware tersebut karena kami akan melakukan maintain berkala untuk hardware dedicated server anda. Harga dan opsi Cloud Server dapat berubah sewaktu waktu. Dengan tetap menggunakan jasa cloud server berarti customer sudah setuju dengan Syarat dan Ketentuan yg berlaku

    Software dan Konten Server
    Livina Global Teknologi hanya bertanggung jawab atas installasi OS yang berlisensi.
    Livina Global Teknologi tidak bertanggung jawab atas software yang diinstall maupun files yang diupload ke server.
    Livina Global Teknologi berhak melakukan suspensi server jika terdapat konten yang mengandung pornografi, kekerasan, hak cipta dan SARA dengan terlebih dahulu mengirimkan notifikasi.
    Reboot Server
    Pelanggan mendapatkan layanan reboot server secara manual melalui permintaan ticketing system.
    OS Reload
    Livina Global Teknologi akan melakukan charge atas biaya install ulang OS.
    Livina Global Teknologi tidak bertanggung jawab atas hilangnya data pada hardisk yang diinstall ulang.
    Backup
    Pelanggan wajib mempunyai backup terhadap data maupun software yang diinstall di dalam server.
    Kehilangan data maupun software yang diinstall di server bukan merupakan tanggung jawab Livina Global Teknologi.
    Hardware
    Kerusakan yang disebabkan oleh gangguan hardware pada dedicated server akan diperbaiki dalam kurun waktu 24-72 jam.
    Livina Global Teknologi akan mengirimkan notifikasi jika akan dilakukan maintain terhadap dedicated server.
    Force Majeure
    Force majeure adalah peristiwa atau keadaan yang terjadi di luar kekuasaan atau kemampuan manusia seperti kebakaran, bencana alam, peperangan, huru hara, malapetaka, pemogokan, epidemi, dan kebijakan maupun peraturan pemerintah setempat yang mengakibatkan pelanggan tidak dapat mengakses server.
    Livina Global Teknologi tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang dialami pelanggan akibat adanya force majeure.
    Layanan unmanaged
    Layanan unmanaged artinya pelanggan berperan aktif secara mandiri dalam menyediakan konfigurasi backup, konfigurasi webserver dan software server lainnya, perbaikan error, atau masalah software terhadap dedicated server.
    Layanan managed
    Layanan Managed artinya pelanggan akan di bantu dalam settingan konfigurasi backup( kapasitas free space server tersebut harus mencukupi untuk mendapatkan settingan backup) , konfigurasi webserver dan software server lainnya, perbaikan error, atau masalah software terhadap dedicated server.
    Ruang lingkup layanan
    Batasan bantuan fisik terhadap layanan dedicated server adalah reboot server serta pemasangan keyboard dan monitor untuk melihat kondisi terkini dari server terkait.

  • Jam Kerja : Senin - Sabtu - 08.00 - 17.00 WIB